Manfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan Tubuh - Siapa yang tidak tahu jenis daun yang sangat bermanfaat untuk kesehatan ini? Biasanya daun sirih identik dengan kakek dan nenek di mana mereka melakukan aktivitas nyirih, alias mengunyah daun sirih ini untuk beberapa waktu dikatakan bermanfaat bagi kesehatan, terutama kesehatan tubuh secara umum. Sebanarnya bukan hanya orang tua yang suka mengonsumsi sirih dengan cara mengunyahnya, banyak orang mudah dan orang dewasa yang terbiasa mengunyah sirutan alias sirutan.
Daun sirih itu sendiri memiliki banyak manfaat, terutama untuk kesehatan. Cara mengonsumsi berbagai macam, ada yang langsung diknyah, ada juga konsumsi hasil air matang.
Nah, artikel ini akan membahas manfaat apa saja yang bisa didapat melalui konsumsi daun sirih, terutama yang hanya mengonsumsi air rebusan.

Manfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan Tubuh
Manfaat Daun Sirih
Manfaat Daun Sirih

1. Menyembuhkan asma
Apakah Anda memiliki keturunan dan sering mengalami gejala asma? Asma adalah penyakit yang sangat bermasalah, meski bukan sejenis penyakit kronis, seperti diabetes dan penyakit jantung. Asma sendiri akan menimbulkan efek dan gejala yang sangat mengganggu aktivitasnya, seperti:

    
Sulit bernafas
    
Sulit melakukan aktivitas berat dalam jangka waktu yang lama
    
Napas terasa pendek dan dipukuli
Nah, bagi anda yang sering mengalami dan merasakan gejala asma, Anda bisa memanfaatkan daun sirih, terutama sirih rebus daun hingga gejala mengaatasi - gejala yang timbul karena asma.
Inilah langkah-langkah yang bisa Anda ambil untuk mengobati gejala asma Anda:

    
Ambil 4 sampai 5 lembar daun sirih
    
Rebus daun sirih dengan menggunakan 2 gelas air sampai mendidih dan tersisa 1 gelas air saja
    
Minum stew hasil secara teratur, kurang lebih 2 - 3 kali sehari, entah saat gejala asma muncul atau tidak.
Cure sakit tenggorokan
Sakit tenggorokan hampir mirip dengan asma. Meski bukan penyakit kronis, namun sakit tenggorokan memiliki gejala yang sangat mengganggu dan sangat kesal. Nah, Anda bisa membuat ramuan daun sirih, persis sama dengan perawatan asma, tapi minum air matang hanya saat Anda merasa sakit tenggorokan saja. Memasak air dari daun sirih bisa meredakan tenggorokan Anda dan meringankan gejala sakit tenggorokan, seperti:

    
Suara serak
    
Batuk
    
Nyeri saat menelan
    
Sulit untuk berbicara
Pengobatan rasa sakit dan iritasi pada mata
Manfaat rebusan daun kepiting berikut adalah mengobati iritasi mata dan mengurangi rasa sakit. Mata adalah salah satu organ infeksi dan pembengkakan yang paling umum dan paling rentan. Hal ini karena mata sering terbuka dan banyak alergen dan kontaminan yang dapat menyebabkan iritasi mata, yang menyebabkan mata menjadi:

    
Gatal
    
Merah
    
Anda merasa sakit dan sakit
Bila terjadi iritasi mata, dan tetes mata biasa tidak bisa diandalkan untuk menyembuhkannya, maka Anda bisa mencoba menggunakan rebusan daun sirih untuk menghilangkan gejala iritasi mata.
Berikut adalah langkah - langkah dalam merawat daun sirih agar bisa mengatasi iritasi dan nyeri di mata:

    
Ambil 1 sampai 2 lembar daun sirih
    
Rebus daun sirih sampai mendidih dengan ½ - 1 gelas air
    
Tunggu sampai airnya dingin dan tidak panas.
    
Peras daun daun kepiting ke mata Anda, atau Anda juga bisa menggunakan air sirih untuk memampatkan mata Anda.
Itulah beberapa manfaat rebusan daun sirih yang sangat bermanfaat dan bagus untuk kesehatan kita. Semoga sukses, dan semoga artikel ini bermanfaat.

Komentar

Postingan Populer