Khasiat Buah Alpukat Untuk Kesehatan Tubuh

Khasiat Buah Alpukat Untuk Kesehatan Tubuh - Buah alpukat adalah salah satu buah yang tidak asing yang mengelilingi kita. Buah hijau dengan bentuk yang mirip dengan perut ibu hamil ternyata bisa menyelamatkan sejuta manfaat. Tidak hanya untuk wanita hamil, tapi juga untuk mata, wajah dan sebagainya.
Buah alpukat itu sendiri merupakan buah lokal yang sangat mudah ditemukan. Dengan tekstur yang lembut ternyata membuat buah ini menjadi impian anak-anak hingga dewasa. Selain itu, buah ini ternyata memiliki manfaat yang tidak sedikit. Manfaat alpukat bisa dilihat dari segi kesehatan, kecantikan dan aspek lainnya. Selain manfaatnya, rasa buah ini juga dinilai sangat lezat untuk orang dewasa dan juga untuk anak-anak.

Khasiat Buah Alpukat
Khasiat Buah Alpukat

Khasiat Buah Alpukat Untuk Kesehatan Tubuh

    Pemeliharaan kesehatan mata
    
Buah alpukat memiliki kandungan lutein tertinggi dibanding jenis buah lainnya. Manfaat buah alpukat dengan kandungan lutein yang Anda miliki adalah menjaga kesehatan dalam kekuatan penglihatan. Sebuah studi juga menunjukkan bahwa kadar lutein tinggi juga meminimalkan risiko gangguan yang sering terjadi pada mata, terutama pada degenerasi katarak dan makula.
    
Menghambat pertumbuhan melawan sel kanker
    
Buah alpukat memiliki beberapa senyawa yang memiliki kemampuan menghambat pertumbuhan sel kanker dan mencari sel kanker baru yang muncul yang kemudian akan menghancurkannya begitu ditemukan. Hanya saja, tidak ada efek buruk pada sel kesehatan aktif lainnya.
    
Kurangi kolesterol
    
Manfaat buah alpukat maka adalah menurunkan kolesterol. Kadar kolesterol jahat bisa menyebabkan berbagai penyakit berbahaya. Dengan mengurangi kadar kolesterol jahat setidaknya penyakitnya juga bisa dicegah.
    
Mengurangi keriput
    
Kandungan asam amino dan antioksidan yang terkandung dalam alpukat dapat membantu menghilangkan racun yang menyebabkan penuaan dini dan keriput yang terjadi pada kulit.
    
Membersihkan dan melembabkan kulit
    
Manfaat alpukat untuk membersihkan dan melembabkan kulit berasal dari kekayaan buah ini oleh vitamin A yang membantu mengangkat sel kulit mati di tubuh manusia. Karena itu, alpukat sering digunakan sebagai sabun dan bahan kosmetik yang terkenal. Minyak yang diserap oleh kulit mampu memberikan nutrisi yang kemudian merangsang pertumbuhan sel kulit baru dan meningkatkan sirkulasi darah di kulit.
    
Sembuhkanlah sariawan
    
Cara mengonsumsi buah alpukat untuk menyembuhkan sariawan adalah dengan mengambil buah alpukat yang telah dimasak lalu mengambil dagingnya. Kemudian campurkan dengan 2 sendok makan madu murni dan aduk rata dan siap untuk dikonsumsi. Lakukan ini sampai sariawan sembuh secara bertahap.
    
Mencegah kekeringan pada kulit wajah
    
Manfaat alpukat untuk mencegah kekeringan pada permukaan kulit wajah adalah melembutkan buah alpukat dan kemudian digunakan sebagai masker di permukaan wajah. Diamkan sekitar 2 jam lalu bilas dengan air dingin, juga baca manfaat daun singkong.
    
Bengkak karena radang
    
Buah guanabana memiliki khasiat untuk menyembuhkan pembengkakan yang disebabkan oleh peradangan, cara ini relatif mudah. Ambil biji alpukat dan kemudian keringkan dan rusak sampai halus. Setelah Anda mengambil biji alpukat secukupnya kemudian tambahkan beberapa air sampai adonan membentuk bubur. Setelah benar-benar mulus, balurkan adonan sebelum masuk ke tubuh yang membengkak.
    
Pengobatan Diabetes
    
Cara mengobati diabetes dengan menggunakan alpukat adalah dengan memanggang biji alpukat dengan api dan potong kecil-kecil. Setelah ini, rebus dengan air bersih sampai airnya berwarna coklat. Saring dan dingin lalu minum secara teratur.
    
Membuat rambut bersinar
    
Ternyata, alpukat juga bisa membuat rambut lebih cerah. Caranya adalah dengan melembutkan alpukat yang telah dimasak lalu dicampur dengan minyak jojoba 1 sendok teh, 1,5 sendok teh minyak rosemary, 1 butir telur dan yogurt. Setelah masker di rambut sekitar 20-30 menit bisa dibersihkan dengan sampo.
Beberapa manfaat buah alpukat yang telah diuraikan di atas juga akan menjadi rekomendasi bagi Anda untuk mengkonsumsi buah ini. Selain memiliki banyak manfaat buah ini juga memiliki partisipasi yang baik dalam pertumbuhan anak.

Komentar

Postingan Populer