Cara Mudah Membuat Kandang Kelinci

Cara Mudah Membuat Kandang Kelinci - Selamat datang teman teman yang saya senangi hari ini saya akan membahas mengenai tentang lokasi penempatan kandang kelinci, ukuran kadang kelinci ideal, kandang kelinci di dalam ruangan, kandang kelinci di luar ruangan, membuat kandang kelinci, membuat kandang kelinci dari kardus, lantai kandang kelinci.

Hewan kelinci merupakan salah satu hewan banyak yang ingin di jadikan peliharaan, selain hewan anjing atau kucing. Karena hewan ini terlihat lucu dan imut, sehingga cocok untuk di jadikan hewan peliharaan, dan ini tidak terlalu bahaya dengan anak kecil, selai itu kelinci ternak pun sangat mudah untuk dirawat di rumah.

Bagi Anda yang tertarik dengan hewan kelinci, Anda perlu memperhatikan atau bisa juga menyiapkan seperti kandang kelinci. Ini merupakan salah satu yang terpenting bagi Anda yang ingin memelihara kelinci di rumah. Nah berikut banyak berbagai macam cara untuk kandang kelinci.

Kalau perlu Anda ketahui ya, kandang kelinci yang sudah siap pakai atau hasil beli di pasar, akan tetapi  kandang tersebut tidak akan nyaman untuk kelinci? Jangan sampai Anda membeli mahal-mahal untuk kelinci, akan tetapi kelinci tersebut tidak tidak terasa nyaman untuk menempatinya, lebih baik Anda membuat sendiri dengan cara yang mudah.

Nah Ukuran kandang kelinci yang sangat mudah untuk memelihara kelinci, namun untuk tujuan kelinci tersebut tetap nyaman untuk menempatinya. Salah satu untuk tips membuat kandang secara ideal untuk kelinci, berikut ini kandang kelinci yang cukup sederhana di jamin nyaman.

Bahan yang di Perlukan
Kandang Kelinci
Kandang Kelinci

  • Siapkan Kayu.
  • Setelah itu siapkan Bambu untuk dasar kandang kelinci.
  • Asbes atau genteng untuk atap.
  • Lalu siapkan ram atau kawat untuk kandang di sekitar ujung.
  • Setelah itu siapkan engsel digunakan pintu kandang.
  • Terakhir siapkan paku besar atau kecil.

Cara Membuatnya

  • Anda bisa buat rangka kandang untuk ukuran tinggi sekitar 75 cm dengan tinggi kandang mencapai 50 cn atau kaki sekitar 25 cm, dan untuk panjang mencapai 100 cm dan untuk lebar bisa mencapai 50 cm, ini merupakan salah satu ukuran yang cukup ideal untuk kelinci.
  • Setelah itu Anda bisa buatkan alas dari bambu, karena menggunakan bambu untuk kadang ini akan terjaga lebih dalam untuk keadaan kering dan tidak lembap, karena urine dari kelinci akan terbuat secara langsung.
  • Lalu Anda bisa membuat pintu di salah satu pada bagian sisi kandang.
  • Bisa Anda gunakan dengan memasang kawat untuk ujung kandang.
  • Anda bisa buat atap dengan memakai asbes atau bisa juga dengan menggunakan genteng, terpal dan plastik.
  • Yang terakhir kandang bisa Anda variasi atau membuat secara unik sesuai dari keinginan Anda.

Lokasi Penempatan Kandang Kelinci

Karena sinar matahari di waktu pagi sangat di perlukan hanya untuk menerangi atau bisa juga untuk mengeringkan kandang, agar pada kuman penyakit akan hilang di sekitar atau di lokasi kadang tersebut. Terkadang hewan kelinci ini bisa tumbuh secara baik jika kelinci tersebut mempunyai lingkungan yang sejuk atau memiliki suhu sekitar 15 sampai 20 derajat celcius dengan kelembapan udara 60 sampai 90%.

Anda bisa menaruh tempat kelinci di dekat dengan pepohonan rindang agar pada udara di sekitarnya tetap sejuk atau masih terkena sinar matahari. Untuk ventilasi udara ini merupakan salah satu yang sangat baik untuk di lakukan terhadap kelinci, ini sangat menjaga kondisi kandang agar tidak lembap dan udara pun bisa keluar masuk secara mudah.

Komentar

Postingan Populer